Jaringan Dokumentasi Informasi Hukum Nasional  

Monday, January 25 2021

Bantuan Pimti Madya Perempuan Tiba di Mamuju

Mamuju (18/01) – Bantuan makanan dan minuman dari Paguyuban Pimti Madya Perempuan sudah tiba di Mamuju hari ini. Jalanan yang rusak mengakibatkan distribusi bantuan menjadi sulit untuk dilakukan. Kepala Balitbangkumham, Sri Puguh Budi Utami, mengandalkan pegawai Kemenkumham yang ada di daerah untuk membantu proses distribusi. “Kita di sini bisa makan dan minum, sementara saudara kita di sana kehabisan makanan, tidak punya tempat berteduh. Itu yang membuat kami tergerak membantu,” jelas Utami.

Pada Kamis (14/01) lalu, gempa bumi mengguncang kawasan Majene dan Mamuju Sulawesi Barat. Gempa ini mengakibatkan korban jiwa mencapai 81 orang, 1.150 unit rumah rusak dan ribuan warga mengungsi.

BNBP mencatat sepanjang 1-16 Januari 2021 terjadi 136 bencana alam termasuk banjir, gempa bumi, tanah longsor dan angin puting beliung di Indonesia. Angka ini belum termasuk bencana awan panas yang terjadi di lereng Gunung Semeru. Setelah membantu korban tanah longsor di Sumedang dan gempa di Mamuju, Paguyuban Pimti Madya Perempuan akan terus membantu korban bencana alam di Indonesia. Para Pimti Madya mengajak seluruh masyarakat bisa bergotong royong bersama pemerintah untuk merespon situasi ini. (*Humas)