Monday, September 2 2019

Presentasi Laporan Akhir Penelitian Analisis Dampak HAM RUU Perubahan Atas Undang-undang Nomor 1 Tahun 1974 tentang Perkawinan.

(25/7) Jakarta, Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Hak Asasi Manusia Embly Agusta memimpin Presentasi Laporan Akhir Penelitian Analisis Dampak HAM RUU Perubahan Atas Undang-undang Nomor 1 Tahun 1974 tentang Perkawinan. Selaku narasumber pada presentasi tersebut adalah Stanly (Dewan Pers).

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengetahui Dampak Pelaksanaan UU No.1 Tahun 1974 tentang Perkawinan Dalam Perlindungan Hak-hak Perempuan dan Anak; untuk mengetahui Perlindungan Hak-hak Perempuan dan Anak pada Rancangan Undang0undang Perubahan Atas UUP.

Maksud kegiatan ini juga adalah agar dapat memberikan rekomendasi terkait Dampak HAM RUU Perubahan Atas Undang-undang Nomor 1 Tahun 1974 tentang Perkawinan kepada Ditjen Peraturan Perundang-undangan dan BPHN.

Sedangkan outputnya adalah tersusunnya laporan Penelitian tentang Dampak HAM RUU Perubahan Atas Undang-undang Nomor 1 Tahun 1974 tentang Perkawinan serta Memo Kebujakan (Police Memo) dan Risalah Kebijakan (Police Brief) terkait hasil Penelitian tentang Dampak HAM RUU Perubahan Atas Undang-undang Nomor 1 Tahun 1974 tentang Perkawinan.

Rapat yang dihadiri oleh perwakilan dari BKKBN, KPAI dan Kementerian Pendayagunaan Perempuan dan Anak tersebut bertempat di Aula Balitbang Hukum dan HAM.