Jaringan Dokumentasi Informasi Hukum Nasional  

Monday, January 25 2021

Wakil Menteri Hukum dan HAM kunjungi Balitbangkumham

Jakarta (19/01) – Wakil Menteri Hukum dan HAM, Prof. Edward O.S. Hiariej menilai bahwa penelitian adalah ujung tombak suatu organisasi. Oleh karena itu, hasil penelitian dan rekomendasi yang diberikan tidak boleh dikesampingkan begitu saja. Pernyataan ini disampaikan Prof. Eddy, begitu sapaan beliau, dalam kunjungannya pagi ini ke Balitbangkumham.

Prof. Eddy menyatakan bahwa kebijakan yang baik harus selalu diawali dengan penelitian yang baik pula. “Penelitian dilakukan agar kita bisa melihat sebab dan akibat suatu kebijakan, sehingga kita bisa menimbang apakah kebijakan atau peraturan tersebut bijak untuk dikeluarkan,” jelasnya. Prof. Eddy optimis jika seluruh kebijakan didasarkan pada riset, maka Kemenkumham dapat lebih baik dan lebih maju.

Kepala Balitbangkumham, Sri Puguh Budi Utami, mengucapkan terimakasih atas perhatian Prof. Eddy terhadap fungsi penelitian di Kemenkumham. Utami berharap Prof. Eddy dapat membimbing pelaksanaan tugas dan fungsi Balitbangkumham sebagai think tank sehingga hasil penelitian dapat dimanfaatkan secara optimal. (*Humas)